8 Cara Sukses Jualan Online di Instagram

Pakarteknik.id - merupakan sebuah aplikasi media sosial yang dapat di gunakan untuk berbagi berbagai informasi dan dapat di gunakan untuk bercengkrama dengan orang-orang terdekat kita seperti berbagi video, mengirim pesan teks, mengirim pesan suara dan pesan video.

Di negara berkembang seperti negara indonesia, saat ini instagram tidak hanya dapat untuk berbagai informasi saja namun instagram di negara kita ini telah bertranformasi menjadi salah satu media untuk berbisnis online.

Instagram untuk saat ini memang telah mengalami banyak perubahan seperti adanaya fitur instanstory dan juga IG TV, dengan adanya fasilitas tersebut tentunya akan semakian mempermudah para pembisnis online untuk mengoptimalkan jualanya.

Tak heran jika saat ini banyak sekali pelaku pembisnis yang terjun di dunia online untuk berjualan, karena tak lain bisnis melalui media online selain menghemat ruang dan waktu, bisnis melalui media online memang sangat menjanjikan.

Namun banyak juga pelaku pembisnis online yang salah strategi dalam memulai sebuah bisnis online. Nah, berikut ini adalah 8 cara sukses jualan online di instagram agar produk yang kita jual bisa laris manis di pasar online.

8 Cara Sukses Jualan Online di Instagram

1. Buat Akun Instagram Khusu Untuk Jualan

Cara yang pertama tentu kita harus mempinyai sebuah akun instagram khusus yang nantinya akan kita jadikan untuk berjualan online melalui instagram. Tujuanya agar akaun yang kita buat terlihat profesional yang tidak bercampur dengan akun instagram pribadi.

Untuk membuat akun khusus untuk jualan online di intagram, usahakan buat nama yang sesuai dengan kata kunci yang akan kita jual misal kita akan membuat kan instagram untuk berjualan sepatu maka kata kunci yang cocok adalah @jual_sepatu_kulit atau @sepatu.kerja dan lain seterusnya yang bisa kita sesuaikan dengan apa yang akan kita jual.

2. Menggunakan Akun Bisnis

Dengan adanya fitur akun instagram bisnis kita dapat mengoptimalkan akun yang kita buat untuk calaon konsumen agar semakin percaha bahwa akun yang kita buat adalah akun jualan online yang terpercaya.

Kelebuhan jika kita menggunakan akaun instagram bisnis adalah kita bisa mematau setiap saat orang-orang yang berkunjung di akuan instagram kita, sehingga kita dapat memperkirakan minat konsumen dengan produk yang kita jual,

3. Menapatkan Banyak Followers

Mendapatkan banyak followers itu adalah salah satuu senjata yang wajib kita dapatkan jika kita ingin sukses berjualan melalui media sosial di instagram, karena semakin banyak followers yang kita miliki maka semakin banyak pula orang yang akan melihat produk yang akan kita jual.

4. Upload Foto Produk Yang Kita Jual

Untuk pertama kali kita bisa mengupload foto produk yang kita jual secara bertahap usahakan dalam satu minggu kita bisa mengupload foto produk kita sebanyak 30 kali. Untuk upload selanjutnya bisa kita upload sebanyak-banyaknya.

Usahakan dalam pengambilan foto, foto yang kita abil bisa terlihat menarik tujuanya agar ketika ada konsumen yang melihat akan tertarik dengan produk yang kira jual. Setelah selesai tahan pengambilan foto kemudian bisa kita edit-edit sedikit bisa melalui HP atau bisa juga melalui laptop, kemuaidn langsung upload di instagram sertakan keterangan produk yang kita jual secara detail mulai dari nama produk, jenis, ukuran, jumlah/stok, warna, harga dan lain sebgainya yang bisa kita seratakan di deskripsi foto yang kita upload di instagram.

5. Mengoptimalkan Hastag Yang Relevan

Seperti yang kita ketahui aplikasi instagram ini memiliki fitur yang namanya hastag. Hastag sendiri merupakan sebuah kata kunci yang dapat memudahkan seseorang untuk menemukan sesuatu yang mereka cari.

Oleh karena itu wajib bagi kita yang ingin jualanya laris manis di instgaram setiap upload foto produk yang kita jual kita harus menyertakan hastagnya. Untuk penggunaan hastag relevan kita bisa sesuikan dengan produk apa yang kita jual misalnya "#sepatukerja #sepatukulit" dan jangan lupa kita juga harus menyertakan nama brand kita, tujuanya agar akun intagram atau brand yang kita jual mudah di temukan dengan kata kunci yang relevan.

6. Diskon dan Giveaway

Diskon ini bisa kita berikan untuk para pelanggan lama atau follwers baru yang hendak membeli produk kita.

Giveaway juga bisa kita berikan ke semua yang telah memfollow akun instagram kita dengan cara di undi di akhir sesi, dengan syarat tag bebera teman, follow akun intagram kita dan share produk yang kita jual, cara ini juga efektif untuk meningkatkan jumlah followers.

8. Lakukan Endors

Selain cara endors dapat juga dapat menambah followers kita, cara endor juga di percaya bisa meningkatkan penjuaan peroduk yang kita jual.

Lakuakn endors dengan cara uang tepat misal kita endors ke akun-akun instagram artis atau akun-akun instagram yang terkenel yang memiliki jumlah followers yang banyak.

Untuk biaya endors sendiri biaya menyesuaikan dengan banyaknya jumlah followers, like, dan komen yang mereka miliki.

Penutup
Diatas tadi adalah 8 Cara Sukses Jualan Online di Instagram yang bisa kita terapkan untuk memulai bisnis online melalui instagram semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel