8 Peluang Usaha Rumahan 2020 Yang Terbukti Menguntungkan

Pakarteknik.id - Mencari peluang usaha di era saat ini memang tidak lah mudah, mengingat persaingan usaha yang semakin ketat saat ini menjadi salah satu kendala untuk kita yang akan baru memulai usaha. Terlebih untuk usaha dengan skala rumahan tentu tidak mudah untuk memilih usaha yang menguntungkan yang bisa berkelanjutan kedepanya.

Setiap pengusaha tentu ingin memiliki usaha yang lacar dan sukses kan!. Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses tentu kita harus memiliki kreatifitas, inovasi yang tinggi dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan. Tidak hanya itu saja untuk mencapai kesusesan kita juga haru berani mengambil sebuah resiko.

Nah berikut ini ada peluang usaha rumahan di tahun 2020 yang terbukti menguntungkan yang memiliki prospek untuk tahun ke tahun yang bisa kalian jadikan referensi sebelum kita membuka sebuah usaha.

Berikut ini adah 10 Peluang Usaha Rumahan 2020 Yang Terbukti Menguntungkan di antaranya :

1. Membuat Kreasi Mahar Pernikahan
Image Source : ig @cameoframe

Peluang usaha rumahan 2020 yang pertama adalah membuat kreasi mahar pernikahan. Kreasi mahar pernikahan dapat berupa kotak hantaran yang berisi mahar pernikahan seperti cicin, kaluang, seperngkat alat sholat dan perlegkapan pernikahan lainya.

Apabila kita lihat dari banyaknya permintaan pembuatan kreasi mahar pernikahan dengan sedikitnya pengusaha yang menekui usaha ini memang menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020 ini.

Untuk membuat kreasi mahar pernikahan kita cukup mengkreasikan tema hantaran yang telah di pilih oleh konsumen, biasanya teman hantaran pernikahan di kreasikan kedalam dengan nuasa kota kaca, bunga, kayu, dan pernak-pernik lainya yang membuat nuasa mahar atau hantaran menjadi lebih unik dan menarik.

2. Jasa Makeup
Image Source : ig @makeup.lampung

Peluang usaha rumahan 2020 yang kedua adalah membuka jasa makeup. Usah makeup saat ini memang tenagah menjadi rend. Untuk memulai usaha ini kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, cukup dengan alat makeup dan bakat dalam merias wajah.

Bagi kalian yang belum mempunyai bakat merias wajah tidak usah berkecil hati. Karena untuk sekarang ini sudah banyak dibuka kursus-kursus makeup yang bisa kita temuai.

Kita bisa mulai dari jasa makeup untuk acara lamaran, prewedding, pernikahan, wisuda dan acara-acara resmi lainya.

3. Usaha Souvenir
Image Source : ig @elokundangansouvenir_jombang

Peluang usaha rumahan 2020 yang ketiga adalah usaha souvenir. Souvenir merupakan sebuah hadiah atau cindra mata yang di berikan dalam sebuah acara tertentu sebagai kenang-kenagan.

Kita dapat membuat souvenir yang unik dan menarik seperti contoh kipas tangan, gelas, tas, dompet, gantungan kunci dan lain sebaginya.

Agar kita kita ketinggalan trend kita juga harus selalu meng-update desain-desain souvenir yang sedang viral. Tujuanya supaya usha kita tidak ketinggalan model dari tahun ketahun.

4. Membuat Paper Flower
Image Source : ig @miriamsquilling

Peluang usaha rumahan 2020 yang keempat adalah membuat paper flower. Paper flower adalah sebuah dekorasi yang unik yang bisa di gunakan untuk dekorasi acara pernikahan, prewedding, lamaran atau sekadar untuk huasan kamar atau rumah.

Usaha paper flower ini bisa menjadi salah satu usaha rumahan bagi kita yang mempunyai bakat dalam bidang dekorasi. Paper flower biasanya ramai dicari bagi mereka yang sedang mempersiapkan acara seperti pernikahan, prewedding, ulang tahun, lamaran dan lian sebagainya.

Karena sekarang ini banyak sekali konsumen yang mencari paper flower, oleh karena itu usaha ini bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

5. Jasa Henna
Image Source : ig @meilodhie_gallery

Peluang usaha rumahan 2020 yang Kelima adalah membuka jasa henna. Henna merupakan senuah kegiatan mengambar sejenis tato tapi tidak permanen dan bisa hilang beberapa hari, henna sendir umumnya di hias di bagian tangan.

Apabila kita memiliki keahlian dalam bidang gambar-mengambar usaha henna ini bisa menjadi salah satu usaha yang menguntukan loh. Karena usaha henna ini akan selalu eksis ketika merias pengantin yang di gambarkan di tangan pengantin wanita.

Memang kesan dari usaha henna ini hanya cukup menggunakan kreatifitas saja, namuan siapa sangka kegiatan tersebut adalah sebuah kegiatan seni lukis yang tidak semua orang bisa melakukanya.

6. Jasa Fotografer
 Image Source : ig @sury_a712

Peluang usaha rumahan 2020 yang keenam adalah jasa fotgrafer. Usaha fotografer kebanyakan orang menilai usaha ini merupakan usaha yang sulit karena usaha ini memiliki dua tahap yang pertama pemotretan dan yang kedua pengeditan oleh karena itu usaha ini tidak banyak yang menekuni.

Namun siapa sangka usaha fotograer ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang cukup fantastis, biasanya untuk pemotertan acara-acara resmi seperti pernikahan, lamaran, prewedding, foto bayi dan lain sebaginya, untuk 1 paket pemotretan bisa di bandrol dengan harga paket 5jt-10jt.

Usaha fotografer ini sangat menuntukan yang bisa kita coba, terlebih apabila kita mempunyai bakat dan hobi usaha ini bisa saja menjadi jalan menuju kesuksesan kita.

7. Jasa Desain Undangan
Image Source : ig @weddingmarket_id

Peluang usaha rumahan 2020 yang ketujuh adalah jasa desain undagan. Unndangan ini sanagt berguna seklai ketika orang akan mengadakan acara seperti pernikahan, khitanan dan acara-acara resmi lainya.

Apabila kita memiliki kemapuan desain grafis seperti menjalankan coreldraw dan photoshop, kita bisa membuat desain yang unik yang berbeda dengan undangan pada umumnya agar desain undangan yang kita buat laris di pasaran.

Walaupun usaha kita masih dalam tahap usaha rumahan akan tetapi usaha desain undangan akan tetap di cari konsumen.

8. Jasa Florist
 Image Source : ig @daily_bouqet

Peluang usaha rumahan 2020 yang kedelapan adalah jasa florist. Florist merupakan usaha tau pekerjaan merangkai bunga, bisa bunga segar atau bunga imitasi yang di bentuk ucapan selamat atau sesuai dengan permintaan konsumen.

Usaha ini sangat menyenagakan terlebih bagi mereka yang suka dengan bunga. Karena kita dengan merangkai bunga kita bisa berkreasi dengan berbagai jenis dan warna bunga. Oleh karena itu seorang florist harus mempunyai pengetahuan tentang bunga.

Usaha florist ini tak hanya bekerja di rumah saja akan tetapi seorang flowers juga dapa bekerja sama dengan even organizer, wedding organizer bahkan sebgai penata bungan di hotel-hotel.

Kesimpulan
Di atas merupakan 8 Peluang Usaha Rumahan 2020 Yang Terbukti Menguntungkan yang bisa kita coba dirumah. Kita bisa memiliki usaha mana yang cocok untuk kita jalankan yang sesuai dengan minat dan bakat kita.

Demikian yang bisa saya bagikan di 8 Peluang Usaha Rumahan 2020 Yang Terbukti Menguntungkan semog bisa menjadi inspirasi sebelum kita membuka sebuah usaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel