Cara Membuat Desain Pacman Dengan CorelDraw

Pakarteknik - CorelDRAW adalah merupakan subuah perangkat lunak atau sebuah aplikasi komputer yang berfungsi sebagai pengolah grafis berbasis garis atau berbasis vektor. Seperti untuk pembuatan undangan, kartu nama, banner, spanduk, poster, stiker, dan lain sebgainya, keungulan dari dari aplikasi coreldraw atau aplikasi pengelola vektor ini yaitu gambar yang dihasilkan akan mempunyai kapasitas file yang cukup kecil bila dibanding dengan aplikasi pengolah grafis dengan basis bitmap. Akan tetapi untuk versi terbaru coreldraw juga sudah di lengkapi dengan fitur dan filter efek untuk pengolah bitmap yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan penataan objek dalam sebuah gambar. Namun semuanya itu terpulang bagaimana kreatifitas dan imajinasi para penggunanya.


Pac-man Merupakan sebuah game atau permainan ank-anak di era 80 yang pernah populer pada masanya.

Nah Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara membuat sebuah desain pacman dengan coreldraw. Oke langsung saja caranya sebagai berikut.

Cara Membuat Desain Pac-Man Dengan CorelDraw

  • Buka palikasi coreldraw dengan versi berapa saja tidak jadi masalah
  • Buat lembar kerja baru sesuaikan dengan kebutuhan kalian
  • Pilih Elips Tool di toolbox yang berada di samping sebelah kiri menu coreldraw kemudian pilih Pie.
  • Lalu sapukan kedalam lembar kerja sambil menekan Ctrl di agar objek menjadi presisi.
  • Selanjutnya runbah Angle of rotation menjadi 225 drajat kemudian tekan Enter di keyboard kalian dan jangan lupa hilangkan warna outlinenya, maka hasilnya berbalik seperti ini.
  • Yang terakhir warnai dengan Interactive fill tool - Fountain Tool, warnai warna yang atas dengn kode warana #EEF203 dan warnai yang bawah dengan kode warna #C9BF06, jangan lupa untuk memberi mata dengan warna hitam.
  • Maka hasil akhirnya akan menjadi seprti berikut ini.

Nah itu tadi adalah Cara Membuat Desain Pac-Man Dengan CorelDraw, mudah kan cara buatnya. Demikian yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel