Cara Membuat Banner Tahu Gejrot Dengan CorelDraw

Pakarteknik - Tahu gejrot merupah salah satu makan khas dari daerah cirebon, jawa barat. Tahu gejrot jajanan yang terbuat dari tahu goreng yang di iris kecil-kecil kemudian disiram dengan bumbum sambal kuah yang di buat dari cabai,bawang merah dan putih, garam, gula. Tentu sangat mudah sekali untuk membuatnya dan unutk bahan-bahan yang di butuhkan cukup gampang kita dapatkan di pasar-pasar tradisional.


Bagi kalian yang ingin membuka usaha jajanan tahu gejrot tentu kaliann butuh sarana promosi dong, atau mungkin hanya sebuah tulisan yang bisa di lihat orang agar mereka tertarik dengan usaha jajanan yang kita buat. Salah satunya yaitu membuat sarana promosi dengan membuat banner yang menarik. Banner yang simpel dan menarik bisa kita buat sendiri ristumah. Oleh karen itu disini saya akan membagikan cara membuat banner tahu gejrot dengan coreldraw.

Cara Membuat Banner Tahu Gejrot Dengan CorelDraw
  • Buka aplikasi coreldraw, disini saya menggunakan coreldraw dengan versi x7 atau corel 17 jika kalian menggunakan apliasi coreldraw dengan versi yang lain juga tidak maslah.
  • Buat lembar kerja baru disin saya menggunakan kertas dengan ukuran 125 cm x 45 cm.
  • Kemudian Impor gambar dari File - Import dan pilih gambar yang yalian inginkan, taruh gambar di sebelah kanan dari kertas yang kita buat tadi.
  • Selanjutnya double klik di Ractangle tool, maka akan terbuat sebuah kotak yang menikuti ukuran kertas. Wanai dengan warna hitam dan tempatkan tepat di atas gambar dengan cara pilih Object - Order - To font of page (ctrl + home).
  • Lalu pilih Transparacy tool buat seperti gambar di bawah ini.
  • Buat lingkaran dengan Ellips tool buat denan ukuran 35cm x 35cm dan warnai dengan Interactive Fill tool - Fountain Fill, rubah warna yang atas menjadi warna merah dan untuk warna yang bawah beri warna hitam.
  • Kemudian beri teks dengan Text tool, tulisakna yang kalian inginkan dan rubah size dan fontnya gar lebih menarik.

  • Dan hasil akhirnya akan jadi seperti berikut ini.
Cara Membuat Banner Tahu Gejrot Dengan CorelDraw

Berikut tadi adalah cara Cara Membuat Banner Tahu Gejrot Dengan CorelDraw, caranya pembuatanya cukup mudah dan simple. Bagi kalian yang sedang membutuhkan banner tahu gejrot kalian bisa mendownload template banner tahu gejrot di bawah ini.

Download Template Banner Tahu Gejrot

Demikiann yang bisa saya bagikan jika adalah salah dalam cara saya menyampaikan tutorial ini harap di maklumi, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel