Cara Membuat Efek Bola 3D Dengan Photoshop


Cara Membuat Efek Bola 3D Dengan Photoshop - Hai.... temen-temen semuanya ketemu lagi nih dengan pakarteknik.id, gimana kabar kalian semua, tentunya baik-baik saja ya. Oke pada kesempatan yang sangat bahagia kali ini saya akan membahas trik bagaimana Cara Membuat Efek Bola 3D Dengan Photoshop caranya cukup mudah ikut saja step by step supaya tidak salah paham hee heee.

Nah alat-alat yang dibutuhkan adalah petama aplikasi photoshop disini saya menggunakan aplikasi photoshop versi cs 6, jika pc atau laptop kalian belum terinstal photoshop cs 6 silahkan kalian instal terlebih dahulu, namun jika sudah terinstal tinggal cari atau download background yang akan kita jadikan efek bola 3D, saran saya cari atau download backgroung pemandangan, oke langsung saja caranya sebagai berikut :

Cara Membuat Efek Bola 3D Dengan Photoshop
  • Buka Background yang telah kalian download tadi dengan aplikasi Adobe Photoshop Cs 6
  • Kemuadian buat lingkarang menggunakan Ellipse Toll.
  • Lalu klik dan Duplicate Layer Background dengan cara menekan Ctrl+J kemudian taruh Duplicate Layer Background di atas Layer Ellipse yang kita buat tadi.
  • Selanjutnya klik Duplicate Layer Bacground tadi atau background paliang atas sendiri lalu pilih Filter => Distort => Twirl => Ok.
  • Serelah itu klik kana pada Backgroubd copy atau layer bagian atas sendiri dan pilih Create Clipping Mask, lalu atur Circle atau pusat putaran di bagian bawah atau kalian juga bisa atur sizenya dengan menekan Ctrl+T pada keyboad, jika sudah lalu tekan Enter.
  • Kemuadian tekan dan tahan tobol Ctrl pada keyboad dan tekan layer Ellipse sehingga terbentuk sebuah seleksi, lalu pilih Filter => Distort => Spherize => OK.
  • Lalu buat layer kosong di atas layer Background copy setelah itu klik kanan Create Clipping Mask dan kilik Brust Tool (B) untuk Foregroundnya pilih warna hitam beri warna hitam di bagin bawah dan beri warna putih di bagian atas efek bola 3D dan sesuikan Opacitynya.
  • Terakhir buat lagi Layer Kosong baru di atas layer Bakground  dan buat efek hitam di bawah Efek bola 3D  dan hasil akhirnya akan seperti seperti gambar di bawah ini. 

Bagaimana mudah bukan!! Oke demikian tadi yang bisa saya bagikan yaitu Cara Membuat Efek Bola 3D Dengan Photoshop, mudah-mudahan dapat bermnfaat selamat mencoba dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel