Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw


Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw - Hai.. temen-temn semua apa kabar kalian semua? semoga baik-baik saja ya, bertemu lagi dengan saya pakarteknik.id pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw, tapi sebelum saya membahas bagaimana Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw akan sedidkit saya terangkan apa sih efek abstak itu? Jadi efek abstak itu adalah sebuah bentuk yang unik yang sulit untuk di kenali, efek abstak tidak mengunakan efek yang khusus jadi bisa di buat sesuka hati kalian, sebagai langkah-langakah Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw sebagai berikut :

  • Buka aplikasi CorelDraw, disini saya menggunakan aplikasi CorelDraw X7, kemuadian buatlah lembar kerja baru dan buat objek mmenggunakan Rectangle Tool mengikuti lembar kerja yang kalian buat.
  • Lalu buat objek menggunakan Elips Tool seperti gambardi bawah ini
  • Kemudian Duplicate menjadi bebrapa bagian seperti gabar di bawah ini, untuk posisinya bebas saja
  • Setelah blok semua Elips yang sudah kita buat tadi dan Groub atau Ctrl+G, jika sudah di Groub blok semua objek lalu pilih Intersect dan kilik bagian bawah lalu kilik Delete pada keyboard sehingga menjadi seperi gambar di ini.
  • Lalu beri warna bebas sesuka hati kalian asal warnanya agak muda ya heee.. kemudian kilik Transparancy Tool dan pilih marge modenya menjadi Multiply.
  • Jika sudah hilngkan Ountlinenya dengan cara kilik kanan pada Color Palettes paling atas warna putih X. setelah itu akan jadi seperti gambar di bawah ini.
  • Yang terakhir Duplicate dan sesuaikan saja Sizenya sesuka kalian.
  • Berikut adalah contol dua Efek Abstrak yang sudah saya buat dengan CorelDraw.

Bagaimana mudah bukan tak perlu lama-lama buatnya. Oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya share yaitu Cara Membuat Efek Abstrak Dengan CorelDraw mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kalian dan terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel