Cara Cepat Menyambungkan Hp Android Ke TV Tanpa Kabel


Cara Cepat Menyambungkan Hp Android  Ke TV  - Di zaman yang semua serba digital saat ini, munculnya teknologi smartphone sudah menjadi kebutuhan semua orang tehadap telekomunikasi yang memiliki kemampuang layaknya komputer, karena smartphone saat ini sudah di lengkap dengan berbagai fitur-fitur menarik dan canggih di dalamnya yang semakin memberikan kemudahan bagi penggunanaya, terlebih bagi sebagain orang yang memiliki aktivitas yang sangat padat tentunya smartphone adalah salah satu benda yang jangan sampai terlewatkan contoh seperti untuk foto/selfi, unutk record video atau record voice untuk mendengarkan mp3 unutk berbagi ke sosial media unutk belanja online dan masih banyak manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan.

Taukah kalian bahwa smartphone pada saat ini sudah bisa terhubung ke Tv? oke disini akan saya bahas bagaimana Cara Cepat Menyambungkan Hp Android  ke Tv, biasanya menyambungkan Hp/smartphone ke Tv karena barbagai kebutuhn seperti untuk menonton bola, untuk melihat video/film yang ada di hp, untuk menonoton youtub, menyambungkan Hp/smartphone ke Tv tujuan agar ketika kita melihat atau menonton menjadi lebih besar atau lebih leluasa untuk di lihat. Untuk kalian yang pengan atau bagaimana Cara Cepat Menyambungkan Hp Android  Ke TV ikuti langkah-langakahnya sebagai berikut :

Cara Cepat Menyambungkan Hp Android Ke TV Tanpa Kabel

Pertama Dengan Menggunakan Google Chromecast
Google Chromecast sendiri adalah sebuah perangkat hardware atau perangkat keras yang memiliki body seperti USB flasdisk yang berfungsi sebagai Wi-Fi dan Hotspot. peran dari Google Chromecast adalah sebagai Wi-Fi yang terhubgung ke HP/smartphone dan HP/smartphone kalian berperan sebagai Hotspot sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi menghubungkan HP/smartphone dengan kabel HDMI, Cara menyambungkan HP/smartphone ke TV dengan Google Chromecast sebagai berikut :
  • Yang pertama siapkan terlebih dahulu Google Chromecastnya, jika kalian belum punya Google Chromecast silahkan beli terlebih dahuli di toko terdekat yang menyediakan Google Chromecast atau kalian bisa membelinya di toko-toko online seperti shopee, bukalapak, tokopedia dan banyak yang lainya.
  • Kedua setalah kalain mendapatkan Google Chromecast langsung saja hubungkan atau tancapkan Google Chromecast ke HDMI TV.
  • Ketiga aktivkan hotspot dan lakukan konfigurasi supaya Google Chromecast dapat terhung ke Hp atau smartphone kalian 
  • Keempat apabia Google Chromecast meminta setup code kalian bisa menyesuaikan kode yang berada di Google Chromecast agar dapat langsung terhunung 
  • Kelima apabila HP atau smartphone kalian sudahh terhunhung kalain bisa langsung mencoba memutar video atau memutar musik bahkan membuka youtube.
Yang harus di ketahuai Cara Cepet  Menyambungkan Hp Android Ke TV menggunakan Google Chromecast di atas hanya bisa di gunakan dengan TV yang belum memiliki teknologi mirror namun jika kalian sudah memilik TV denga teknologi mirror atau smartTV kalian tidak perlu melakukan cara di atas, kalian tunggal mengakrivkan fitur mirror yang ada di TV dan kalian langsung bisa terhungung danagn Hp atau smartphone.

Kedua Dengan Menggunakan Miracast Dongle 
Miracast dongle adalah perangkat keras atau hardware protokol skrining-mirroring yang dapat memutar video, gambar musik dan lain sebagainya melalui perangkt HP atu smartphone yang terhubung ke TV. Miracast dongle memiliki fitur dengan bentuk USB sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi menghubungkan HP/smartphone dengan kabel HDMI lagi, Cara menyambungkan HP/smartphone ke TV dengan Miracast dongle sebagai berikut :
  • Siakpkan smart Tv yang sudah di lengkapi dengan fitur Miracast yang berfungsi sebagai cermin/kedua atau layae penrima.
  • Kemuadian lakukan konfigurasi di HP atau smrtphone kalian dengan cara mengistal apliaksi untuk mensetting Miracast.
  • Setelah terhunung biasanya muncul nama TV yang akan menjadi cermin atau mirror.
  • Terakhir tinggal kalain coba untuk memutar video, musik atau gambar.
Cara di atas hanya bisa di gunakan dengan TV yang sudah memiliki teknologi mirror atau smart TV sehingga dengan adanya teknologi tersebut HP atau smartphone kalian bisa langsung terhubung ke TV tanpa harus menggunakan kabel.

Demikian yang bisa saya bagikan Cara Cepat Menyambungkan Hp Android Ke TV Tanpa Kabel, semoga dapat mmembantu kalian agar hp atau smartphone kalian bisa terhubung dengan TV, selamat mencoba semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel