Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H

Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H - Selat pagi, sinag, malam sobat semua, senang sekali saya bisa berjumpa lagi dengan sobat-sobat semua. Gimana kabar soabat semua? semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan yang sangat bahagia ini saya akan berbagi bagaimana Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H karna sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idgul adha atau hari raya qurban, bagi soabat yang pengen tau bagaimana Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H sobat bisa simak tutorial yang akan saya berikan kali ini.


Hari raya idul adha atau hari raya qurban adalah hari raya bagi seluruh umat islam yang di penjuru dunia yang di tandai dengan memotong hewan qurban seperti kambing, sapi, unta. Pada hari raya idul adha atau hari raya qurban umat islam akan berkumpul pada pagi hari dan akan melakukan sholat indul adha secara berjamaah, nah mungkin itu tadi sedikit penjelasan saja tentang hari raya idul fitri atau hari raya qurban.

Oke kembali ke topik pembahasan kita yaitu bagaimana Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H, pembuatanya pun cukup mudah dan simple. Jika sobat penasan bagaimana cara pembuatannya silahkan sobat simak tutorial yang akan saya bagikan berikut ini :


  • Buka aplikasi CorelDraw, disini saya menggunakan coreldraw versi x 7. Buat ketas baru sobat bisa tentukan sendiri berapa pajang dan berapa lebar banner yang akan sobat buat tapi disini ukuran yang saya buat adalah 200 cm x 50 cm.
  • Buat objek mengikut ukuran ketas yang sobat buat dengan cara double kilik pada Toolbox Ractangle Tool.
  • Kemudian buat objek baru lagi menggunkan Bazier Tool dan rubah bentuk objek dengan Shape Tool seperti gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya blok objek  dan groun Ctrl+G ke tiga objek tersebut jika sudah blok seluruh objek dan kilik intersct dan klik bagian luarnya lalu kilik Delete pada keyboarad maka akan tersisa seperti gamabr di bawah ini :
  • Beri warna hijau pada objek dan klik Transparacy dan rubah Marge Modenya menjadi Multipy dan hilangkan Outline maka hasilnya akaan seperti ini.
  • Kemudian Import gambar masjid yang sudah di hilangkan backgroundnya sesuikan gambar tersebut dengan ukuran kertas yang sobat buat.
  • Klik bagian Backgroundnya paling belakang sendiri beri warna dengan warna Cyan lalu beri efek Transparacy maka hasilnya akan seperti berikut :
  • Yang terakhir silhakan Impor gamabr kambing dan sapi dan sesusikan gamabr tersebut lalu beri teks maka hasil akhirnya akan seperti berikut :

Demikian yang bisa saya bagikan Cara Membuat Banner Qurban Idul Adha 1440H semoaga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel