-->

Cara Mudah Mebalas Pesan WhatsApp Secara Otomatis

Cara Mudah Mebalas Pesan WhatsApp Secara Otomatis

Aplikasi WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang paling populer saat ini. Wajar saja bila pengguna aplikasi ini sudah mencapai 5 miliar lebih, karena selian aplikasi whatsapp ini dapat di gunakan secara gratis, aplikasi ini juga dapat di install di semua type smartphone.

Adanya fitur end-to-end yang terdapat pada aplikasi whatasapp semakin membuat penggunanya merasa nyaman karena pesan atau informasi yang di bahas dalah sebiah chat hanya bisa di baca dan di lihat oleh pengirim dan penerima. Oleh sebeb itu aplikasi whatsapp mejadi salah satu aplikasi yang wajib di install.

Bicara mengenai fitur autoreplay atau membalas pesan secara otomatis memang sudah tersedia di aplikasi whatsapp namun sayangnya fitur autoreplay ini hanya ada di aplikasi whatsapp business saja.


Apa Itu WhatsApp Busines?

WhatsApp Busines adalah sebuah aplikasi yang di khususkan untuk para pembisnis agar selalu terhubung lasung dengan para konsumen

Lalu Apa Bedanya WhatsApp Biasa Dengan WhatsApp Business?

1. Logo Yang Berbeda

Perbedaan yang pertma adalah bisa kita lihat dari logo atu icon aplikasi whatsapp itu sendiri. Jika whatsapp biasa memiliki logo atu ico chat dan telephon, sedangkan WhatsApp Busines memiliki logo atau ico chat dan tulisan "B" di bagian tengahnya.

2. Profile Bisnis

Pada bagian profile WhatsApp Busines kita di haruskan untuk mengisi profile usaha kita dengan lengkap seperti nama bisnis, deskirpsi bisnis, alamat bisnis, email bisnis, dan situs web bisnis. Adanya fitur tersbut bertujauan untuk memudahkan para konsumen melihat informasi bisnis kita. Jika di whatsapp biasa kita hanya menberi nama, foto profile, dan info saja.  

3. Balas Chat Secara Otomatis

Pada saat sibuk adanya fitur auto replay atau membalas chat secara otomatis tentu akan sangat membantu kita agar kita tetap dapat terhubung dengan konsumen, jawaban chat tersebut bisa kita sesuai sendir sesuai dengan kubutuhan kita. Fitur ini hanya ada di WhatsApp Busines di whatsapp biasa tidak ada.

4. Memilih Kategori

Melengkapi dari profile usaha kita juga dapat memilih kategori sesuai dengan usaha kita. WhatsApp Busines memang di peruntukan bagi pelaku bisnis, entah itu pembisnis besar atau pembisnis usaha kecil semua bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk whatsap biasa tidak ada ketegori yang perlu dipilih.

5. Data Statistik

Data statistik sanagat penting bagi pelau usaha atau bisni karena dengan adanya statistik usaha atau bisnisn kita dapat melihat perkembangan dan interaksi penjual dan pembeli. Dengan aplikasi WhatsApp Busines kita dapat memantau perkebangan usaha kita melalui data statistik. Di whatsapp bisa tidak ada fitur ini.

6. Label Chat

Di WhatsApp Busines kita dapat mengatur label chat atau mengelompokan caht tertentu yang akan memudahakan kita dalam berkomunikasi dengan knsumen. Fitur ini hanya ada di WhatsApp Busines, di wahtasapp biasa tidak ada.

7. Tidak Harus Menggunakan Nomor Handphone

Yang membedakan whataspp biasa dengan WhatsApp Busines selanjutnya adalah jika di whatsapp bisa kita hanya dapat mendaftar whatsapp melalui nomor handphone saja tapi di WhatsApp Busines selian kita bisa menggunakan nomor hendphone kita juga dapat menggunakan nomor telphone rumah atau kantor untuk mendaftar WhatsApp Busines.

8. Tanda Centang

Pada saat mendaftar aplikasi whatsapp kita memang diharuskan untuk memfetivikasi nomor yang kan kita gunakan nanti. Berbedaanya adalah jika di WhatsApp Busines ketika kita berhasil melakukan ferivikasi maka akan ada tanda cetang hiaju di samping nama jika di whatsapp biasa tidak ada tnada centang.

9. Nama Permanen

Yang terakhir yang membedakan antara whatsapp biasa dengan WhatsApp Busines adalah di bagian nama atau profile. di whatsapp biasa kita dapat merunah nama di profile sesui dengan ke ingin kita dan kapan saja, namun beda dengan WhatsApp Busines kita tidak dapat merubah nama bisnis kita, makanya setelah kita meferivikasi nomor ada pemeritahuan bahwa nama dalam akun bisnis tidak dapat dirubah.


Cara Mengatur Balas Chat Otomatis di WhatsApp Business

  • Yang pertama silahkan buka aplikasi whatsapp business
  • Pilih icon titik tiga di bagian atas kanan
  • Kemudian pilih "Seting" dan pilih " Business setting" dan "Away message"
  • Lalu aktifkann "Send away mesage"
  • Kemudian pilih pada bagian pesan untuk mengedit kemudian pilih "OK"
  • Di bagian Schedule silahakn pilih opsi untuk mengirim pesan secara otomatis dan waktu untuk mengitim pesan.
  • Selanjutnya tentukan siapa yang akan menerima pesan tersbut di "opsi-Everyone"
  • Yang terkahir pilih "Save"


Cara Membalas Pesan WhatsApp Secara Otomatis Tanpa WhatsApp Business

  • Untuk membalas pesan secara otomatis di aplikasi whatsapp kita juga bisa melakukannya caranya sangat mudah sekali.
  • Silahkan download  dan install aplikasi Auto Replay di palyastore yang ada di hp kita
  • Jika sudah langsung saja buka aplikasi tersebut dan pilih "izinkan"
  • Kemudian pilih icon "+" di bagian bawah
  • Lalu pilih jenis whatsapp yang kita gunakan
  • Setelah itu akan muncul kata kunci yang nantinya akan kita gunakan untuk mengirim pesan secara otomatis. Untuk membuat balasan secara custome kita bisa memilih "opsi lainya"
  • Jika sudah pilih "save"

Kesimpulan

Nah di atas tadi merupakan Cara Mudah Mebalas Pesan WhatsApp Secara Otomatis yang bisa kita lakukan deang mudah dan cepat, bila kita sebagai pelaku bisnis tentu lebih cocok dengan aplikasi whatsapp buseiness namuan untuk pengguna personal yang juga ingin dapat menggunakan fitur balas pesan otomatis kita bisa memanfaatkan aplikasi Auto-replay.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel