Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan HP VIVO Y30

Kelebeihan dan Kekurangan HP VIVO Y30

Ponsel vivo yang memiliki seri Y pada umumnya memiliki ciri khas tertentu seperti keunggulan kamera yang mumpuni, desain ponsel yang sangat menarik dan kapasitas memori yang cukup besar. Seperti seri ponsel yang satu ini yaitu VIVO Y30 yang hadir dengan keunggulan di bidang kamera.

VIVO Y30 ini di bekali dengan empat kamera di bagain belakang ponsel dan juga di bekali dengan kapasitas baterai serta momori internal yang cukup besar. Oleh sebab itu merek ponsel yang satu ini banyak di minati oleh masyarakat.

Kabarnya ponsel VIVO Y30 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp2,799.000, dengan harga yang sangat ekonomis kita sudah bisa mendapatkan ponsel dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, RAM 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangan ponsel VIVO Y30 ini? sialhakan simak artikel berikut ini.

Kelebihan HP VIVO Y30

1. Layar HD+ Ultra-O Screen
VIVO Y30 memiliki layar yang cuckup besar dengan ukuran 6,47 inci dan layarnya sudah menggunakan panel IPS LCD. Layar VIVO Y30 di juga memiliki layar beresolisi HD+ (1560 x 720 piksel) dengan aspect rasio 19,5:9, serta layar VIVO Y30 di lengkapi layar dengan gaya desain Ultra-O Screen yang membuat layar VIVO Y30 terlihat lebih lega, karena lensa kamera aka terdapat di pojok kiri bagian atas.

2. Memiliki RAM dan Memori Internal Ynag Besar
VIVO Y30 di bekali dengan RAM dan memori internal yang besar, sehingga akan lebih nyaman untuk melakukan segaka aktivitas. VIVO Y30 memiliki RAM 4GB dan memori internal sebesar 128 GB serta di perluas dengan adanya slot microSDXC.

3. Kapasitas Baterai Yang Besar
VIVO Y30 hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh, dengan kapasitas baterai yang cukup besar pengguna tidak akan takut lagi apabila kehabisa baterai sewatu-watu saat keluar rumah atau beppergian.

Ketahanan baterai VIVO Y30 dalam kondisi di gunakan untuk menonotn video dengan besar volume 100% dan tingkat kerehan 50%, baterai VIVO Y30 akan sanggup bertahan hingga 14 jam 15 meni. Jika dalam kondisi stand-by VIVO Y30 diklaim sanggup bertahann hingga 26 hari.

4. Fitur Al Quad Camera
VIVO Y30 hadir dengan fitur AI Quard Camera yang memiliki resolusi lensa utamanya sebesar 13 MP, 8 MP sensor ultra lebar, 2 MP sensor macro dan 2 MP sensor kedalam yang di susun di bagian punggung ponsel di sebelah kiri.

Gambar yang di hasilkan pun kan semakin halus dan baik, lensa kamera VIVO Y30 sebesar 8 MP sanggup menghasilkan gambar panorama dengan luas 180 derajat. Untuk efek bokeh juga sudah tersedia pada lensa macro ynag bisa kita gunakan untuk mengambil gambar dengan gaya close-up.

5. Keamanan Ganda
VIVO Y30 membekali  ponsel ini dengan keamanan ganda yaitu menggunakan sensor fingerprint dan face unlock yang akan membuat pengguna lebih mudah untuk membuka keamanan ponsel tanpa harus memasukann pasword atau sandi ponsel.

6. Desain dan Warna Yang Menawan
VIVO Y30 menghadirkan dua varian warna yang bisa kita pilih di antaranya emerald balck dan moon white. sebagian orang mungkin untuk urusan warna tidak terlalu memperhatikan tapi taukah anda apabila warna itu bisa juga mmembedakan harga lho.

Kekurangan HP VIVO Y30

1. Chipset Kurang Bertenaga
Ponsel yang memiliki harga di atas 2 jutaan seharusnya sudah menggunakan chipset seperti Snapdragon 665, Snapdragon 710, MediaTek Heilo G70,MediaTek Heilo G80 dan MediaTek Heilo G85, pasalnya VIVO Y30 ini masih menggunakan chipset Heilo P35.

2. Belum Tersedia Fitur Pengisian Cepat
Blum adanya fitur pengisian cepat di VIVO Y30 ini akan membuat pengisian baterai yang memiliki kapasitas 5000 mAh akan lebih lama. Waktu pengisian dari angka 0 samapai 100% VIVO Y30 ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam 35 menit.

3. Belum Dilengkapi Layar OLED dan AMOLED
Adanya teknologi layar OLED dan AMOLED akan memaksimalkan layar saat bermain game atau sedang menonton video. Sayangnya ponsel dengan harga 2 juta keatas ini belum menggunakan OLED atau AMOLED.

Kesimpulan
Di atsa tadi merupakan Kelebeihan dan Kekurangan HP VIVO Y30 yang bisa kita jadikan referensi sebelum kita ingin membeli sebuah ponsel, pasalnya masih ada seri-seri ponsel vivo seperti VIVO X50 Series yang memiliki kamera gimbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel