7 Cara Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

Pkarteknik.id - Bisnis online bukanlah suatu hal yang susah untuk dilakukan saat ini, apabila kita melihat perkembangan dunia teknologi dan informasi diluar sana sudah banyak orang yang sukses dengan bisnis online yang mereka jalankan.

Sebuah bisnis yang sukses bukanlan bisnis yang asal-asalan namun ada beberapa tahap yang harus di lakukan akagr bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar, walaupun cara-cara tersebut disepelekan.

Berikut ini adalah 7 Cara Sukses Bisnis Online Untuk Pemula yang bisa kita jadikan referensi sebelum kita memulai bisnis online,

7 Cara Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

1. Tentukan Target Dan Kebutuhan Pasar
Langkah awal untuk memulai bisnis online adalah menentukan target dan kebutuhan pasar. Kita bisa lakukan riset untuk mengetahui produk apa yang sedang orang butuhkan, Semakin banyak produk yang mereka cari maka semakin banyak pula persaingan di pasar.

Karena orang lain pun akan berfikir yang sama dengan apa yang kita fikirkan, oleh sebab itu kita harus menentukan produk yang sesuai dengan pasar agar produk yang kita jual tepat sasaran.

Kita bisa menentukan dua produk yang bakal kita jual, yang pertama kita bisa menjual produk yang sedang trend dan yang kedua kita bisa menjual produk yang bersifat jangka panjang yang selalu masyarakat butuhkan. Apabla harga yang kita tawarkan bisa bersaing dengan penjual lainnya, maka tidak menutup kemungkinan produk yang kita jual juga akan laku di pasaran.

2. Buat Akun Sosial Media Khusus
Sosial media seperti facebook, intagram, twitter, youtube, whatsapp dan lainnya ini bisa menjadi salah satu senjata untuk melakukan promosi secara online, mengingat di era digital ini semua masyarakat sudah banyak yang menggunakian sosial media.

Buat semua akun sosial media yang tengah banyak di gunakan oleh masyarakat, buat akun sesuai dengan nama toko kita. Selain itu kita juga bisa membuat website agar bisnis kita semakin berkembang dan juga lebih terlihat profesional.

3. Siapkan Kontak Yang Bisa Dihubungi
Mencantumkan kontak yang bisa dihubungi dan pastikan kontak tersebut selalu aktif, tujuanya agar setiap konsumen bisa langsung terhubung dengan penjual untuk bertanya tentang produk yang dijual. Kontak tersebut bisa berupa nomor telpehone, whatsapp atau kontk chatting lainya.

Apabila kit tidak mencantumkan kontak yang bisa dihubungi, konsumen bisa saja memilih produk orang lain karena konsumen akan merasa kesulitan ketika bertanya tentang produk yang kita jual dan jangan lupa untuk memberikan cara pemesanan dan pemabayaran agar memudahkan konsumen dalam melakauakan transaksi.

4. Posting Produk Yang Kita Jual
Kita bisa memposting produk yang kita jual di sosial media yang teah kita buat tadi. Buat postingan semenarik mungkin untuk menarik para pengguna sosial media untuk melihat produk yang kita jual.

Kita juga bisa menambahkan deskripsi mengenai produk yang kita jual seperti nama produk, ukuran, kualitas, jenis, setok produk bahkan harga. Berikan informasi yang jelas tentang produk yang kita jual agar konsumen tidak terlalu banyak bertanya.

5. Jual di Marketpalce
Untuk memperluas jangkauan pemasaran produk kita, kita bisa memanfaatkan marketpalce untuk sarana bisnis online, marketplace tersebut bisa seperti shopee, bukalapak, tokopedia, lazada, blibli.com dan lainnya.

Pada dasaranya memang marketplace memiliki fungsi untuk menjual dan membeli secara online, oleh sebab itu mempromosikan produk kita di marketplace juga sangat membantu kita dalam memasarkann produk yang kita jual.

6. Lakukan Promosi
Apabila kita ingin menarik minat konsumen untuk membali produk kita, mulailah untuk melakukan promosi. Kita bisa melakukan promosi melalui soosial media seperti facebook, instagram, yotutube dan lainnya.

Untuk promosi kita bisa memberikan harga spesial untuk para konsumen yang membeli produk kita dan jangan lupa untuk memberikan jangka waktu promosi sesai dengan apa yang kita perlukan.

7. Konsisten
Mulailah sebuah bisnis secara total dan konsisten penuh percaya diri bahwa bisnis yang sedang kita jalankan akan berjalan lancar dan sukses.

Kesimpulan
Di atas merupakan 7 cara sukses bisnis online untuk pemula yang bisa kita jadikan referensi sebelum kita memulai bisnis online. Demikia yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel