Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital Sendiri

Pakarteknik.id - Mempersiapakan undangan pernikahan adalah salah satu hal yang penting. Karena undangan sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam berlangsungnya acara pernikahan nanti. Ketika semuanya bisa kita lakukan sendiri, lalu kenapa tidak. Seperti membuat undangan sendiri yang bisa kita lakukan dirumah.


Undangan pernikahan yang umumnya berbentuk kertas, sekarang ini juga sudah ramai undangan dalam bentuk digital. Hal tersebut terjadi karena sekamin majunya teknologi dan informasi yang begitu cepat. Ada tiga jenis undangan digital untuk saat ini, apa saja undangan digital unutk saat ini? silahkan simak penjelasan berikut ini.

Jenis Undangan Penikahan Digital
Jneis-jenis undangan pernkahan digital diantaranya :

- Undangan Pernikahan Digital Dalam Bentuk Video
Undangan digital dalam bentuk video memang lagi marak di sosial media. Karena undangan dengan bentuk video akan terlihat menarik apalagi di tambah dengan efek transisi dan efek lainya yang membuat undangan akan semakin baik dan profesial. Dan juga undangan dalam bentuk video akan memudahkan kita dalam mengirim undangan kepada teman, kerabat, keluarga yang berada di kejauhan yang tidak buja di jaungkau dengan undangan biasa, tinggal kita share via facebook, whatsapp, instagram dan aplikasi sosial media sejenisnya.

Video undangan pernikahan digital bisa kita buat melalui Smartphone atau melalui PC. Undangan pernikahan digital biasanya memiliki durasi video hanya skitar 30 sampa 60 detik.

- Undangan Pernikahan Digital Dalam Bentuk Gambar
Undangan pernikahan yang di kemas dalam bentuk gambar ini fungsinya juga sama seperti undangan dalam bentuk video yang bisa kita bagikan melalui sosial media seperti facebook, instagram, whatsapp daln lain sejenisnya. 

- Undangan Perniakahan Digital Dalam Bentuk Website
Yang satu ini berbeda dengan undangan digital dua diatas. pasalnya undangan digital dalam bentuk website ini kita hanya mengirikan link website undangan yang sebelumnya sudah kita buat darii penyedia website undangan online. Undangan digital dalam bentuk website ini bisa diakses melalui Pc dan Smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Tiga jenis undangan online di atas tentunya memiliki kelemahan dan kelebuhan masing-masing. Semua tergantung selera dan tingkat kepuasan individu.

Nah berikut ini adalah aplikasi untuk membuat undangan pernikahan digtal yang bisa kalian manfaatkan untum membuat undanga pernikahan digital.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital Sendiri

1. Canva
Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi terbaik yang saya sukai. Aplikasi ini dapat membuat berbagai desain yang kita butuhkan, aplikasi canva ini bisa kalian akses melalui website atau bisa juga kalian akses melalui smrtphone, tinggal download aja aplikasi canva di playstore melalui masrtphone kalian.

Dengan mengunakan aplikasi canva kita bisa dengan membuat undangan pernikahan digital secara cepat dan mudah, selain itu dengan aplikasi canva kita juga bisa membuat berbagai desain seperti mendesin banner, poster, cover buku dan lain sebagainya.

2. Wedding Invitation Card Maker – Creator (RSVP)
Wedding Invitation Card Maker - Creator (RSVP)

Wedding Invitation Card Maker - Creator (RSVP) adalah aplikasi yang cocok untuk membuat undangan pernikahan digital. Deangan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat undangan pernikahan digital dengan cepat dan mudah.

3. Pembuat Undangan 2.0
Pembuat Undanagn 2.0

Pembuat Undanagn 2.0 merupakan sebuah aplikasi pembuat undangan digital yang sederhana. Aplikasi ini juga menyediakan bebagai template dan background HD yang bisa kalian sesuaikan dengan konsep undangan yang kalian inginkan.

Aplikasi ini bisa langsung kalian download melalui playstore yang ada di smartphone.

4. Wedding Invetation Cards Maker
Wedding Invetation Cards Maker

Wedding Invetation Cards Maker adalah aplikasi pembuatan undangan digital yang bisa kita kustom sesusi dengan keinginan kita. Aplikasi ini bisa kita download langsung di smartphone kita.

5.  Invetation Card Maker (GIF/Video)
Invetation Card Maker (GIF/Video)

Invetation Card Maker (GIF/Video) tidak hanya bisa untuk membuat undangan pernikahan digital saja, namun aplikasi ini juga bisa membuat undangan digital sederhana dalam bentuk gif maupun video. 

Kalian bisa mendownload aplikasi Invetation Card Maker (GIF/Video) in di palaystore yang ada di sartpho kaalian.

Download Aplikasi : Disini

Kesimpulan
Itu tadi adalah 5 aplikasi pembuat undangan pernikahan digital yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat undangan. Dengan aplikasi tersebut kita bisa membuat undangan pernnikahan digital sendiri tanpa ribet.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini di Cara Membuat Undangan Pernikahan Digital Sendiri. Semoag bisa membantu kalian dalam mempersiapkan resepsi penikahan kalian. Selamat mencoba dan terima kaish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel