7 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Yang Terbukti Menguntungkan

Pakarteknik.id - Bulan ramadhan merupahan bulan dimana seluruh umat manusia yang beragama beragama  islam akan menjalakan ibadah buasa. Di indonesia saat bulan ramadhan selaian berpuasa selama satu bulan, bulan ramadhan juga bisa di jadikan moment untuk membuka peluang usaha seperti usaha makanan, perabotan, hingga pakaian muslim.

Moment ramadhan bisa jadi momentum untuk meraih penghasilan karena sudah bisa di pastikan kebutuhan tersebut di bulan ramadhan akan sangat laku dipasaran, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan moment ramadhan menjadi peluang usaha kita.

Lalu apa saja peluang usaha yang yang bisa kita manfaatkan di bulan ramadhan? Berikut adalah Peluang bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan, yang bisa kita jadikan inspirasi sebelum kita memulai bisnis di bulan ramadhan.

7 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Yang Terbukti Menguntungkan

1. Bisnis Takjil Buka Puasa
Peluang bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang pertama adalah membuka peluang usaha takjil untuk buka puasa. Takjil merupakan salah satu makanan yang di persiapkan untuk buka puasa, makanan takjil ini sering kita temui saat bulan ramdhan di pinggir-pinggir jalan.

Makanan takjik buka puasa bisanya terdiri dari aneka gorengan seperti pisang goreng, bakwan, tahu bunting dan laian sejenisnya. usaha takjil untuk buka puasa ini bisa di buka di depan rumah agar kita tidak kerepotan untuk membawa peralatan yang kita butuhkan, namuan jika kita ingin lebih serius untuk membuka usaha takjil buka puasa ini, kita bisa memilih tepat yang strategis untuk kita buka menu takjil buka puasa.

2. Bisnis Minuman Es Buah
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke dua adalah membuka usaha minum es buah. Biasnya minuman untuk berbuka puasa identik dengan minum dingin yang menyegarkan karena satu hari penuh menahan dahaga langsung teobati ketika minum, minuman yang digin dan meyegarkan.

Oleh karena itu usah minum es buah menjadi salah satu usaha yang tepat untuk bulan ramadhan, Ada banyak minuan es buah yang bisa kita buat seperti es buah timun suri, es buah campur, es teler dan es buah lainya yang bisa kita kreasikan sendiri.

3. Bisnis Katring Makanan Buka Puasa dan Sahur
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke tiga adalah membuka usaha katering makanan buka puasa dan sahur. Tidak semua orang sempat untuk menyiapkann buka dan sahur sendiri. Nah, oleha karena itu katering makanan menjadi salah satu peluang di bulan ramadhan.

Untuk usaha katering ini kita bisa menawarkan katering makanan untuk anak-anak kos atau pegawai kantoran yang tidak sempat menyiapkan menu buka puasa dan sahur karena pekrjaan dan kesibukan yang padat. Kita bisa membuat beberapa pilihan menu dan paket misal menu ayam bakar selama seminggu untuk buka puasa dan sahur.

4. Bisnis Aneka Buah-buahan
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke empat adalah membuka usaha aneka buah-buahan. Buah-buahan adalah salah satu kebutuhan makanan empat sehat lima sempurna yang menjadi kebutuhan di bulan ramadhan entah itu untuk sekedar di makan atau untuk membuat aneka es buah.

Namuan sebelum membuka bisnis aneka buah-buahan ini kita harus mempuyai kemampuan untuk mengetahui buah-buahan apa yang bagus dan segar dan laris di pasaran, tidak hanya itu saja kita juga harus mencari supplier yang menyediakan buah secara lengkap dan berkualitas.

5. Binis Kue Untuk Lebaran
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke lima adalah membuka usaha kue untuk lebaran. Sebelum lebaran idul fitri biasanya ibu rumah tangga sibuk menyiapkann kue yang akan di sajikan untuk merayakan hari raya idul fitri namun tidak semua orang sempat untuk membuat dan bisa membuat kue itu sendiri. Nah, oleh karena itu bisnis kue untuk lebaran sangat tepat sekali.

Kita bisa membuat beraneka kue seperti kue kering hingga kue basah yang siap di sajikan untuk hari raya idul fitri.

6. Bisnis Baju Lebaran
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke enam adalah membuka usaha baju lebaran. Membali baju baru untuk lebaran menjadi salah satu tradisi tersendiri di indonesia, jadi wajar saja apabila pedagang pakaian laris manis di bulan ramadhan.

Bisnis baju lebaran yang bisa kita jadikan peluang bisnis ini terdiri dari baju anak-anak, remaja dan dewasa. Agar bisnis kita tidak kentinggalan zaman kita harus pintar menyesuaikan ternd pakian atau busana saat ini.

7. Bisnis Pecah Belah
Peluang binis di bulan ramadhan yang menguntungkan yang ke tujuh adalah usaha pecah belah. bisnis pecah belah menjadi salah satu usaha yang biasanya banyak di serbuk oleh para ibu rumah tangga untuk membeli peralatan seperti toples, meja tamu,kursi sofa, piring dan lain sebagainya agar runag tamu ketika lebaran nanti terlihat bagus.

Kesimpulan
Di atas tadi adalah 7 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Yang Terbukti Menguntungkan yang bisa kita coba di bulan ramadhan untuk menambah keuangnan kita.

Deikian yang bisa saya bagikan di 7 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Yang Terbukti Menguntungkan. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel