Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw

Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw - Selamat pagi, siang, sore, malam para pembaca. Senang bertemu lagi dengan Anda di blog pakarteknik.id ini. Bagaimana kabar kawan-kawan semua? Semoga baik-baik saja ya! Oke, pada kesempatan yang sangat bahagia ini saya akan membagikan informasi tentang bagaimana Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw. Namun, sebelum membahas bagaimana Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw, simak dulu penjelasan berikut ini.

HUT RI atau hari ulang tahun  republik indonesia, pada tanggal 17 agustus seluruh masyarakat indonesia akan memperingati hari kemerdekan yang biasanya di tandai dengan upacara dan pembacaan proklamasi kemerdekaan. Selain itu juga masyarakat juga ikut serta dalam memperingati hari kemerdekaan dengan mengadakan berbagai lomba seperti, balapan karung panjat pinang lomba makan krupuk dan masih banyak lomba-lamba lainya.

Oke kembali ke topik pembahsan kita kali ini yaitu Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw, cara untuk membuat logo HUT RI Ke 74 cukup mudah dan simpel kok. Jik kalian penasaran seperti apa Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw, silahkan simak tutorial berikut ini :

  • Buka aplikasi CorelDraw, disini saya menggunakan aplikasi CorelDraw X7.
  • Buat objek baru dengan Rectangle Tool (F8) dengan ukuran 1,5 cm x 7,8 cm lalu klik bagian center objek, geser bagian atas dan rubah Round corner baigian kiri bawah dengan 0.5 cm sehingga membentuk seperti gambar di bawah ini.
  • Kemudian buat objek baru lagi dengan Rectangle Tool (F8) dengan ukuran 1,5 cm x 7 cm. Rubah Round corner baigian kiri bawah dengan uuran 0.5 cm. Posisikan objek seperti gamabr di bawah ini.
  • Selanjutnya kilk objek yang pertama dan posisikan objek yang pertama di atas objek yang kedua dengan cara klik kanan order => To Front of page Ctrl+Home lalu blok kedua abjek tersebut dan potong objek menggunakan Simplify, kemuadian kilik kanan pada objek yang kedua lalu pilih Break Curve Apart Ctrl+K dan delete bagian belakang kemudian geser ke kiri objek tersebut makan hasilnya seperi gambar di bawah ini. 

  • Buat objek baru lagi dengan Rectangle Tool (F8) dengan ukuran 1,5 cm x 7 cm. Rubah Round corner baigian kanan bawah dengan ukuran 2 cm. Potong objek menggunakan Simplify, lakukan caranya seperti cara di atas sehingga akan seperi gambar di bawah ini.
  • Buat objek baru lagi dengan Rectangle Tool (F8) dengan ukuran 1,5 cm x 6.5 cm. Rubah Round corner baigian kiri bawah dan kanan atas dengan ukuran 2 cm. Posisikan objek seperti gamabr di bawah ini.
  • Terakhir silahkan blok seluruh objek beri warna merah hati dan hilangkan Outlinrnya kemuadian silkan tulisakna TH dan tuliskan MENUJU INDONESIA UNGGUL makan hasil akhirnya seprti gambar di bawah ini.
Catatan :
Di bulan Juni yang lalu, Pratikno Selaku Mentri Sekertaris Negara telah menandatangani surat No. B681/m Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang penyampaian Logo dan Tema untuk memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yang di sampaikan kepada Lembaga Negara dan Institusi, di dalam surat itu berisi tema HUT RI yang ke-74 adalah "Menuju Indonesia Unggul" dan pada tanggal 23 Juli 2019 tema tersebut di lakukan revisi dan penyempurnaan melalui surat No. B-779/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019. Dalam surat tersebut berisi, tema HUT RI ke-74 di ganti menjadi "SDM Unggul Indonesia Maju"

Bagaimana, mudah bukan? Oke, mungkin hanya itu saja info yang bisa saya berikan tentang Cara Membuat Logo HUT RI Ke 74 Dengan CorelDraw. Semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel