Cara Membuat Efek Teks Glitch Dengan Photoshop

Cara Membuat Efek Teks Glitch Dengan Photoshop - Halo temen-temen bertmu lagi dengan saya, apa kabr kalain?? tentunya semua temen-temen sehat semua kan!  Oke temen-temen semua dalam kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Membuat Efek Teks Glitch Dengan Potoshop, bagi yang belum tau efek teks glitch itu apa disini akan coba saya jelaskan pengrtian dari efek teks glitch, Efek Teks Glitch adalah efek yang terlihat seperti kacamata 3D dan terlihat seperti warn merah biru, akan Tetapi ada juga yang beranggapan bahwa efek glitch ini seperti adanya gambar Televisi yang rusak, atau tampilan layar rusak yang disebabkan oleh ulah para hacker.


Oke langsung saja kita simak brsama-sama Cara Membuat Efek Teks Glitch Dengan Potoshop.
  • Buka program aplikasi photoshop, buat lembar baru dngan ukuran 800 pixel x 600 pixe, rsolusi 200 dengan background Transparant jika sudah klik OK.
  • Kemudian buatlah sebuah tulisan menggunakan Horizontal Type Tool (T) dengan warna putih dan sesuaikan jenis font dan sizenya.
  • Lalu klik kanan pada Layer Teks dan pilih Rasterize Layer jika sudah copi layer sebanyak 2 x dengan cara menkan Ctrl+J pada Keyboard sebanyak dua kali juga.
  • Klik Layer Ra copy dan klik kanan pilih Blending Options hilangkan ceklis pada chanels R jika sudah klik OK.
  • Klik Layer Ra lakukan hal yang sama seperti cara diatas hanya saja yang kita hilangkan ceklist pada Chanels G jika sudah klik OK.
  • Masih di Layer Ra, Klik Move Tool (v) lalu geser kekanan hingga muncul warna yang berbeda dan klik Layer Ra copy geser ke kiri hingga muncul warna yang berbeda juga, stelah itu tekan Ctrl+Shift+E pada keyboard untuk mnyatukan semua layer, seperi gambar dibawah ini.

  • Buat layer baru temapatkan tepat di bawah layer yang kita satukan tadi (Ra copy) dan beri warna hitam.
  • Setelah itu klik Layer Ra dan buat sebuah seleksi menggunkn Ractanglar Marque Tool (m) baut seleksi seperti gambar di bahawah ini,
  • Lalu klik Move Tool (v) geser kekiri atau kekanan hingga terbntuk tonjolan dan lakuan cara diatas dan cara ini berulang-ulang kali hingga tulisan terbntuk seperti pecahan atau yulisan rusak dan hasil akhirnya akan seperti gambar dibawah ini. 
Nah sekarang kita sudah tau bagaimana Cara Membuat Efek Teks Glitch Dengan Photoshop, mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf selamat mencoba semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel