-->

Cara Membuat Efek Foto Miniatur Dengan Photoshop

Cara Membuat Foto Miniatur Dengan Photoshop - Salam jupa para kawan-kawan semua, pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuah editing foto, lebih tepatnya seperti miniatur Photography, seperti gambar yang ada di bawah ini, sebelum kita memulai bahan-bahan yang perlu kita siapkan yang pertama foto orang duduk dan foto miniatur, untuk fotonya silahkan temen-temen semua buat sendiri dengan jepretan kamera kalian, kalau untuk foto miniatur sendiri temen-temen bisa download aja di google banyak kok.


Oke langsung saja kita simak bersma-sama Cara Membuat Foto Miniatur Dengan Photoshop
  • Buka program aplikasi photoshop drak atau open foto minatur dan foto duduk
  • Drak Foto duduk kedalam Foto miniatur dengan cara klik Move Tool pada toolbox klik dan tahan foto duduk lalau tarik kedalam foto miniatur dan lepas.
  • Seleksi foto duduk mengguakan Pen Tool dan pilih di menu option Paths lalau seleksi bagia objek foto duduknya, jika fotonya terlalu kecil untuk diseleksi bisa temen-temen sema zom dengsn cara telean Ctrl + untuk zoom In Ctrl - Untuk zom out.
  • Setelah selesai semuanya terseleksi klik kanan didalam foto yang kita seleksi pikih Make Selection => OK, kemuadian tekan Ctrl+J untuk mengkopi foto yang kita seleksi tadi maka di pallet akan muncul Layer 2 dan hapus bagian Layer 1 dengan cara Drak Layer 1 kedalam icon Tong Sampang yang terdapat pada  Pallet Layer.

  • Lalu sesuai kan foto duduk tadi dengan cara tekan Ctrl+T pada keyboard untuk Memperkecil foto.
  • Nah disini sudah terlihat foto yang sudah kita sudah menjadi miniatur tapi warna foto duduk dan foto miniatur belum sinkron atau belum sesui, untuk menesuaikan warnanya tekan Ctrl+U atau Hue/Saturation. lalu kira-kira saja warna foto miniatu dengan foto duduk sesui.

  • Setelah itu Klik layer Bacground dan Klik Creat a New Layer pada Pallet Layer untuk membuat layer baru kemudian Klik Brus Tool perkesil ukuran brus nya dan jangan lupa rubah warna Foreground menjadi warna hitam, Sapukan tipis-tlihat dibawah kakai agar terlihat seperti ada bayangan dan perkecil Opacitynya menjadi 90.
  •  Maka hasil akhir nya akan seperti gambar di bawah ini.
Oke sekarang kita sudah tau Cara Membuat Foto Miniatur Dengan Photoshop, Kurang dan lebihnya saya mohon maaf, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel