-->

Cara Membuat Design Stiker Dengan Photoshop

Cara Membuat Design Stiker Dengan Photoshop - Salam jumpa untuk kita semua, semoga pada kesempatan kali ini kita masih diberi kesehatan, kekuwatan untuk menjalani aktifitas kita,  kembali lagi bertemu dengan saya dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Membuat Design Stiker Dengan Photoshop, sebagai contohnya Seperi gambar di bawah ini.
Stiker sendiri merupakan  media informasi visual yang  berupa lembaran kertas kecil atau plastik yang biasanya ditempelkan pada tempat-tempat tertentu yang berisi misalnya , nama, sifat, isi, asal dan lain sebagainya, dapat berupa tulisan atau gambar, dan informasi visual tersebut biasanya dijadikan sebagai sarana untuk menuangkan media informasi yang berbentuk slogan dan poster.

Okemari langsung saja kita praktekan bersama-sama.
Cara Membuat Design Stiker Dengan Photoshop
  • Buka program photoshop dan buat ukuran kertas 600 x 300
  • Buat tulisan dengan Horizon Type Tool (T) pada toolbox dan sesuaikan size font, jenis fontnya, disini saya menggunakan size font 30 pt dan jenis font Banco.

  • Copi layer teks/ahligrafis dengan cara Layer => New => Layer via copy atau bisa juga menekan Ctrl+J pada keyboard maka akan muncul Ahligrasif copy pada pallet layer.
  • Kemudian klik layer AhliGrafis dan hilangkan icon mata pada layer AhliGrafis copy.
  • Lalu klik Horizon Type Tool (T) => Set the text color rubah warna teks nya Seperti gambar di bawah ini tau bisa menggunakan warna lain sesui keinginan jika sudah selesai klik OK.
  • Klik kanan layer AhliGrafis pilih Blending Options => Stroke seting seoerti gambar dibawah ini  dan rubah color nya seperti warna color teks tadi.
  • Copi layer teks/ahligrafis dengan cara Layer => New => Layer via copy atau bisa juga menekan Ctrl+J pada keyboard maka akan muncul AhliGrasif copy 2 pada pallet layer, lalu klik layer AhliGrasif  Klik kanan Blending Options => Sroke seting seperti gambar di bawah ini dan rubah color menjadi warna hitam jika sudah selesai klik OK.
  • Setelah itu klik layer teks AhliGrafis Copy yang paling atas dan Copi layer teks/ahligrafis copy  dengan cara Layer => New => Layer via copy atau bisa juga menekan Ctrl+J pada keyboard maka akan muncul AhliGrasif copy 3, 
  • Klik layer AhliGrafis copy rubah warnanya menjadi warna putih kemudian klik kanan Blending Options => Stroke  rubah color menadi warna putih dan isi Size nya menjadi 10 px. setelah iu klik Drop Shadow seting seperti gambar dibawah ini jika sudah klik OK
  • Klik layer AhliGrafis copy 3 blok tulisan Ahli rubah warnanya sesuai keinginan dan blok Grafis rubah juag warnanya sesui keinginan.
  •  Yang terakhir beritulisan .com pada akhir tulisan AhliGrafis sebagai hasil akhirnya sebagai berikut.

Nah sekarang kita sudah bisa membuat Cara Membuat Design Stiker Dengan Photoshop, Mungkin haya itu saja yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat selamat mencoba, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel