-->

Cara Membuat Design Banner Toko Online

Cara Membuat Design Banner Toko Online - Salam jumpa untuk kita semua, semoga pada kesempatan kali ini kita masih diberi kesehatan, kekuwatan untuk menjalani aktifitas kita,  kembali bertemu dengan saya dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Membuat Design Banner Toko Online banner ini saya buat Dengan CorelDraw, sebagai contohnya Seperi gambar di bawah ini. 

Pengertian Banner sendiri  adalah salah satu jenis media iklan promosi publikasi dengan berbagai kepentingan-kepentingan pribadi tau publik,  yang dicetak secara digital yang  umumnya memiliki bentuk vertikal atau portrait,  Banner juga disebut sebagai penyederhanaan dari bentuk baliho. Banner sering  kita jumpai di jalan-jalan,toko,even-event produk, Mall, Bank dan warug-warung, atau media online seperti facebook, twiiter,instagram,blog,website, dan lain sebagainya.

Disini saya mencontohkan membuat banner toko sepatu online, kalian juga bisa membuat banner oline lainnya sesuai kebutuhan, langsung saja kita simak bersama-sama.

Cara Membuat Design Banner Toko Online Dengan CorelDraw
  • Buka program aplikasi coreldraw buat kertas baru New/Ctrl+N rubah Unit menjadi Centimetres dan ukutan page nya 300 cm x 100 cm. (untuk ukuran disesuaiakan saja sesuai kebutuhan)
  • Double klik Rectangle Tool (f6) yang terdapat pada Toolbox, Maka secara otomatis objek yang kita buat akan mengikuti ukuran kertas yang kita buat sebelumnya.
  •  Lalu perbesar Hairline/outlinenya mejadi 2pt/cm dan rubah warna ountlinenya pada Color Pallet di sebelah kanan, catatan : (Kilik kanan untuk memberi waena outline, Klik kanan untuk mmemberi warna Fill)
  • Setelah itu Import gambar yang akan kita jadikan objek dengan cara klik File => Import / Ctrl+I, disini gambar yang saya gunakan sudah berformat .png / gambar yang sudah dihilangkan backgroundnya, cara membuat foto dengan format png.
  • Kemuadian klik Tex Tool (F8) tuliskan dan rubah size font,style font dan color fiil nya sesui keinginan kita.
  • Buat objek menggunakan Rectangle Tool (f6) yang terdapat pada Toolbox, buat ukuran nya menjadi 211 cm x 2 cm, taruh tepat di bawah teks.
  • Lalu Import lagi gambar yang akan kita jadikan objek dengan cara klik File => Import / Ctrl+I,tempatkan dan sesuaikan gambar, beri garis pembatas dengan menggunakan Rectangle Tool (f6) untuk warna dan ukuran sesuikan saja, untuk rotasi pembatasnya rubah -30 drajat.

  • Yang terakhir kita tambahkan icon sosial media atau info sosial media yang kita gunakan, tujuannya untuk menarik para pelanggan supaya dapat berinteraksi langsung dengan kita melalui sosial media, untuk icon sosial medianya silahkan cari di temapat mbah Goole banyak kok, dan hasil akhirnya kira-kira seperti gambar di bawah ini.

Sekarang kita sudah bisa Cara Membuat Design Banner Toko Online Dengan CorelDraw, Mungkin haya itu saja yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat selamat mencoba, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel