Review Spesifikasi HP Infinix Smart 4 Kelebihan dan Kekuranganya

Spesifikasi HP Infinix Smart 4

Smartphone Infinix Smart 4 adalah generasi dari smartpone terbaru Infinix seri sebelumnya yaitu Infinix Smart 3 Plus. Infinix Smart 4 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dan tergolong dalam jenis smartphone yang memiliki harga murah.

Seperti yang kita ketahui Infinix adalah salah satu produsen smatphone yang terkenal dengan harga Rp1 jutaan. Oleh sebab itu infinix cukup laris di pasaran smartphone di indonesia, harga flash sale Infinix Smart 4 ini di jual dengan harga kurang dari Rp1 juta sekitar Rp999.000 dan untu harga umum seperti di toko-toko online shopee, tokopedia, bukalapak dan lain sebaginya Infinix Smart 4 ini di jual kisaran harga Rp1,2 juta sampai dengan 1,2 juta.

Penasaran seperti apa sih sepesifikasi Infinix Smart 4 yang memiliki harga murah ini? Nah, berikut ini akan coba kami Review Spesifikasi HP Infinix Smart 4 dari mulai Kelebihan sampi Kekuranganya.

Kelebihan Infinix Smart 4

1. Kunci Pintar Ganda Dengan Wajah
Spesifikasi HP Infinix Smart 4

Infinix Smart 4 di bekali dengan kunci keamanan ganda yaitu dengan fitur sensor figerprint dan juga fitur face unlock. Keamanan ganda yang dimiliki Infinix Smart 4 ini tentu menjadi kelebihan tersendiri mengingata Infinix Smart 4 hanya di bandrol dengan harga Rp1 jutaan.

2. Baterai Yang Tahan Laman
Spesifikasi HP Infinix Smart 4

Infinix Smart 4 di bekali dengan baterai yang dapat awet dan bisa bertahan lami, baterai Infinix Smart 4 memiliki kapasitas 4000 mAh dan di kombinasi dengan manajemen daya yang cerdar sehingga tidak perlu khawatir jika Infinix Smart 4 ini boros daya baterai.

3. Layar Yang Luas
Spesifikasi HP Infinix Smart 4

Infinix Smart 4 hadir dengan layar yang luas sebesar 6,6 Ich dan memiliki resolusi layar IPS dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel dan rasio 20:9 dengan kerapatan layar 269 ppi. Infinix Smart 4 memiliki layar yang sangat dinamis dengan kualitas sinema.

4. Tombol Google Assisatnt

Infinix Smart 4 di bekali dengan tombol Google Assisatnt yang sangat istimewa, karena tombol tersebut akan sangat bernanfaat hanya dengan sekali tekan kita sudah bisa mengakses layanan Google Assisatnt dengan sangat mudah dan cepat.

5. XOS Versi Terbaru
Infinix Smart 4 telah di bekali OS Android Pie yang di balut dengan XOS 5 terbaru. Dengan XOS 5 OS akan dioptimalkan sehingga akan memberikan kenyamanan dan efisien saat di gunakan. XOS memnag selalu mengahdirkan fitur-fitur yang menarik seperti fitur Quickpanel, sebuah fitur yang memungkinkan kita dapat mengakses aplikasi melalui sidebar dengan mudah dan cepat.

Kekurangan Infinix Smart 4

1. Dua Kamera Kurang Mumpuni
Infinix Smart 4 memiliki dua kamera yang terdiri dari kamera utama sebesar 8MP dan kamera QVGA. Kamera Infinix Smart 4 ini dapat merekam video dengan resolusi video sebesar 1080p. Untuk foto yang di hasilkan Infinix Smart 4 ini kurang memuaskan karena warna yang di hasilkan kamera Infinix Smart 4 ini terlihat suram dan saturasi yang di daptpun sangat rendah.

2. Tidak Cocok Untuk Gaming
Infinix Smart 4 di bekali dengan chipset MediaTek Heilo A22 dengan fabrikasi 12nm dengan prosesor Quad Core 2.0 GHz Core-tex-A53 dengan GPU PowerVR GE8320. Chipset yang di pasang ini memang terkenal banyak di gunakan untuk jenis-jenis smartphone dengan kelas renda sehingga Infinix Smart 4 ini tidak cocok untuk kelas smartphone gaming. Infinix Smart 4 ini sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari seperti chating, browsing, nonoton video, untuk foto dan merekam video.

3. Belum Tersedia Fast Charging
Belum adanaya teknologi Fast Charging di HP Fast Charging ini akan membuat pengisian baterai akan semakin lama terlebih Infinix Smart 4 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar sehingga pengisian batrai untuk 4000 mAh akan memakan waktu kurang lebi 3 jam 19 menit.

Spesifikasi dan Harga lengkap Infinix Smart 4
 Layar Jenis : IPS LCD
  Ukuran : 6,6 Inch
  Resolusi : 1600 x 720 piksel | rasio 20:9 (kerapatan~266 ppi) 
  
 Chipset Chipsate : MediaTek MT6761 Heilo A22 (12 nm)
  CPU : Quard-core 2.0 GHz Coretex-A53
  GPU : PowerVR
  
 Memori RAM : 2GB
  Memori Internal : 32GB
  Memori Eksternal : microSD | hingga 256GB (slot khusus)
  
 Kamera Utama
 Resolusi : 8MP, f/1.8, PDAF + QVGA
  Fitur : LED flash | panorama | HDR
  Vodeo : 1080p@30fps
  
 Kamera Selfi
 Resolusi : 5MP
  Vodeo : 1080p@30fps
  
 Jaringan
 2G | 3G | 4G
  
 Konektivitas
 Wlan : Wi-Fi 902,11 a/b/g/n, hotspot
  Bluetooth : 5.0, A2DP
  GPS : A-GPS
  USb : microUSB 2.0
  
 Baterai
 Jenis : Li-Po | 4000 mAh baterai tanam
  
 SIM Card
 Dual SIM (Nano-SIM | dual stand-by)
  
 Dimensi 167 x 76 x 8,3 mm
  
 Berat 183g
  
 Lian-lain OS : Android 9.0 Pie
  Sensor : Fingerprint (dipasang di belakang), accelerometer, proximity, compass 
  Jack : 3.5mm Jack
  Warna : Midnight Black | Wuetzal Cyan | Cosmic Purpel
  
 Harga Rp999.000 - Rp1.200.000 (2GB/32GB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel