9 Peluang Bisnis Makanan Ringan Yang Terbukti Menguntungkan

Pakarteknik.id - Makanan ringan merupakan salah satu jajanan yang sering kita temua baik itu di warung, di tempat wisata, di jalan-jalan atau tempat-tempat tertentu yang menyedikan makanan ringan. Di indonesia ada berbagai jenis makanan ringan yang sering kita jumpai seperti siomay, batagor, kripik, gorengan dan lain sebagainya.

Bisnis makanan ringan adalah bisnis yang bersekala kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Mengingat makanan ringian tidak hanya di gemari oleh anak-anak saja tapi makan ringan juga sangat di sukai oleh anak remaja, dewasa bahkan orang tua. Nah, oleh sebeb itu tak heran apabila pembisnis makanan ringan ini sering kehabisan setok dagangan.

Namuan sebelum kita membuka bisnis kuliner makan ringan, kta harus memiliki periapan yang matang seperti lokasi bisnis, peralatan bisnis, makanan apa yang akan di buat dan lain sebagainya agar bisnis kita berjalan sukses sesuai apa yang kita inginkan.

Cara Sukses Bisnis Kuliner Atau Makanan Ringan
Semua bisnis memang memerlukan ketekuan dan manajemen yang tepat, begitu juga dengan bisnis makan ringan harus di lakukan dengan ketekunan dan manajemen yang tepat agar bisnya makanan ringan tersebut bisa sukses.

Bagi pembisnis makana ringan yang telah sukses biasanya mereka memiliki pelangan yang tetap dan makanan ringan yang mereka sajikan sangat inovatif serta memiliki rasa enak dan lezat yang membuat pembeli ketagihan untuk membelinya di kemudian hari. Sebenarnya ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan dalam menjalankan bisnis makanan ringan.

 Apa saja yang mempengaruhi kesuksesan dalam bisnis makanan ringan?

- Makanan Yang di Sajikan Memiliki Kualitas Yang Bagus
Memiliki kulitas makanan yang bagus tentu sangat berperan sekali dalam semua bisnis, terlebih jika bisnis kuliner. Yang di maksud dari kulitas yang bagus itu baik dari segi bahan yang di gunakan maupun saat pengolahan, bahan-bahan yang di gunakan harus higienis yang tidak mengandung bahan-bhan yang berbahaya serta pengolahanya juga harus menggunakan alat yang berkualitas.

- Manakan Yang di Sajikan Memiliki Inovasi
Untuk membuat sebuah makan yang berbeda dengan makanan yang lainya tentu kita harus memiliki inovasi yang tinggi agar makanan yang kita buat memiliki produk dan cita rasa yang berbeda sehingga konsumen dapat membedakan makanan yang kita buat dengan makanan yang di buatan oleh orang lain.

- Menjaga Loyalitas dan Hubungan Baik Dengan Konsumen
Jika kita pernah mendengar pribahasa "pembeli itu ibarat raja" itu memang benar adanya. Melayani dengan sopan dan santun tidak perduli kenal atau tidak akan memmbuat kesan tersendiri untuk konsuman sehingga konsumen tidak ungan untuk kembali lagi membeli makanan ringan kita.

- Memiliki Strategi Yang Tepat Sasaran
Dalam sebuah bisnis tentu kita harus memiliki strategi yang tepat agar binis kita dapat berjalan sesuai rencana. Memilik strategi yang bagus akan mempengaruhi bisnis yang kita jalankan seperti membaca pasar, memberi diskon, memberi bonus atau bisa juga memberi gratisan untuk pelanggan pasar yang di incar.

- Berpikir Positif
Berfikir positif akan menumbukan energi yang positif pula, jalani bisnis dengan sepenuh hati dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa.

Berikut ini adalah Peluang Bisnis Makanan Ringan Yang Terbukti Menguntungkan yang bisa kita jadikan inspirasi untuk memulai bisnis makanan ringan.

9 Peluang Bisnis Makanan Ringan Yang Terbukti Menguntungkan

1. Bisnis Roti Bakar
Roti bisa menjadi salah satu alternatif pengganti sarapan di pagi hari, oleh karena itu bisnis roti juga memiliki potensi keuntungan yang lumayan apa lagi roti yang kita sajikan memiliki rasa yang enak dan lezat serta berbeda dengan roti-roti yang lain. Lokasi untuk bisnis roti seperti ini bisa di pingir-pingir jalan, di taman dan tempat-temapat yang ramai.

2. Bisnis Tahu Krispi
Tahu krispi adalah tahu basah yang di potong-potong manjadi beberapa bagian, kemudian tahun di goreng dengan miyak lalu di angkat untuk di keringkn dari miyak dan yang terakhir di beri rasa-rasa seperti rasa balado, rasa jagung, rasa ayam pangang, rasa sapi panggang. Makanan ringan ini sangat di gemari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua.

3. Bisnis Gorengan
Gorenagan adalah salah satu makan ringan yang sering kita temua di berbagai daerah, makanan ringan ini biasanya berjualan di pinggir-pinggir jalan atau di depan-depan rumah. Jenis gorengan yang di jual antar lain : tahu bunting, bakwan, tempe goreng, pisang goreng, molen, resole, cireng dan lain sebagainya.

4. Bisnis Martabak
Martabak merupah sebuah makan ringan yang bahan-bahanya terbuat dari adonan terigu, telur, gula dan di taburi bubuk kacang tanah dan coklat. banyak jenis dari martabak seperti martanak manis, martabak telor, martabak air mancur, martabak bangka dan martbak har.

5. Bisnis Piscok
Piscok merupan kepanjangan dari pisang coklat. Makan ringan inn adalah salah satu makanan ringan yang laris, bahan untuk membua piscok ini sangat mudah kita hanya membutuhkan bahan seperti pisang, coklat dan kulit lumpia.

6. Bisnis Tahu Gejrot
Tahu gejrot merupakan makanan rigan khas cirebon yang terbuat dari tahu dan balutan bumbu. Tahu gejrot terdiri dari tahu di goreng kemudian di potong kecil-kecil dan di campur dengan kuah. Bumbu kuah tersebut terdiri dari bumbu cabai, bawang putih, bawang merah garam dan gula.

7. Bisnis Kebab
Kebab merupakan makanan ringan yang terbuat dari daing sapi atau domba yang di panggang kemudian di balut dengan kulit roti tortilla dan sayur. Makanan ringan kebab ini berasal dari negara timur tengah namun sekarang ini sudah sering kita jumpai di depan indomaret, depan alfamaret dan tempat-tampat ramai lainya.

8. Bisnis Keripik
Keripik adalah salah satu bisnis makan ringan yang cukup menjanjikan ada banyak jenis keripi yang bisa kita sajikan seperti kripik singkong, kripik nangka, keripik kentang, keripik ubi, keripik pisang yang bisa kita inovasikan rasnya.

9. Bisnis Sosis Bakar
Sosis bakar adalah salah satu makan ringan yang banyak di sukai mulai anak-anak sampai orang dewasa. untuk penyajianya cukup muda hanya dengan membakar sosis kemudian di lumati dengan mayonais dan saus. banyak jenis sosis yanng bisa kita pilih mulai dari sosis bakso, sosis udang, sosis telur dan lain sebgainya.

Kesimpulan
Di tas tadi adalah 9 Peluang Bisnis Makanan Ringan Yang Terbukti Menguntungkan yang bisa kita jadikan reerensi untuk membuka sebuah usaha makanan ringan. Apapun usahanya yang akan kita pilih akan selalu ada tantangan yang harus kita lalui, jadi harus tetap optimis dan jangan takut untuk mencoba. Di luar sana juga sudah banyak contoh pembisnis makanan ringan yang sukses.

Demikian yang bisa saya bagiakn di 9 Peluang Bisnis Makanan Ringan Yang Terbukti Menguntungkan semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel