Cara Membuat Kartu Panitia Pernikahan Dengan CorelDraw

Pakarteknik - Dalam sebuah acara pernikahan yang berjalan lancar dan sukses tentu tidak lepas dari adanya pihak-pihak yang turut mensukseskan acara tersebut. Sebagai acra yang resmi dalam sebuah resepsi pernikahan tentu ada susuan panitia di dalamnya.


Adanya susunan panitia yang solid dalam bertugas agar acara berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun adalah harapan dari sebuah acara. Nah agar mempermudah untuk menandai sesorang adalah panitia dalam sebuah acara tersebut tentu kita membutuhkan tanda agar para tamu undangan mengetahui bahwa orang tersebut adalah seorang panitia.

Oleh karena itu dalam susunan panitia kita membutuhkan sebuah kartu panitia yang biasanya di pasang di leher atau di tempelkan di baju. Jika kalian ingin membuat Kartu Panitia Pernikahan kalian bisa mengikuti cara-caranya di bawah ini.

Cara Membuat Kartu Panitia Pernikahan Dengan CorelDraw
Disini saya menggunakan coreldraw dengan versi x7 atau versi 17 tapi jika kalian menggunakan coreldraw dengan versi yang lain juga gak masalah. Oke lanngsung saja caranya sebagai berikut :
  • Silahkan buka coreldraw dan buat lembar kerja baru tentukan kertas yang ingin kalian buat, disini saya akan menggunakan ukuran kertas F4.
  • Buat objek baru dengan Ractangle tool dengan ukuran 6,8 cm x 4,4 cm.
  • Kemudian Import background dengan cara pilih menu File - Import - pilih background yang kalian inginkan.
  • Lalu masukan objek background kedalam objek kotak yang kita buat tadi, caranya pilih Object - PowerClip dan klik kedalam objek kotaknya.
  • Selanjutnya Import lagi foto calon pengantin dengan cara File - Import - pilih foto calon pengantinya sesuaikan foto pengantin dengan objek yang sudah kita buat tadi.
  • Kemudian beri efek tansparacy di foto pengantinya, caranya Transoaracy Tool yang ada di Toolbox beri transparacy seperti gambar dibawah ini.
  • Yang terakhir kita beri teks dengan cara pilih teks tool yang ada di toolbox.

Bagi kalian yang malas untuk membuatnya kalian bisa mendownload Kartu Pernikahannya di bawah ini.

Download Kartu Pernikahn  

Nah demikian tadi adalah Cara Membuat Kartu Panitia Pernikahan Dengan CorelDraw, gampangkan cara buatnya. Oke mungkina hanya itu saja yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat selamat mencoba dan terima kaish.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel