Cara Mudah Membuat Efek Bavel di CorelDraw X7

Cara Mudah Membuat Efek Bavel di CorelDraw X7 - Halo sobat semua, gimana kabar sobat semua? semoga baik-baik saja ya. pada kesempatan yang sangat bahagia ini saya akan membagiana Cara Mudah Membuat Efek Bavel di CorelDraw X7, sebenarnya membuat efek bavel ini tidak susah kok dan tidak perlu menggunakan cara-cara yang rumit karna hanya akan membuang waktu sobat-sobat semua.


Efek Bavel ini sebenarnya sudah di fasilitasi oleh coreldraw yang sanagt berguna sekali untuk pembuatan efek 3D, adanya fasilitas Bavel jadi kalian tidak perlu membuat efek bavel secara manual. Ini adalah tampilan pengaturan menu didalam efek Bavel.

  • Yang pertama adalah Style yang berfungsi untuk memilih jenis bavel yang sobat inginkan seperti Soft edge dan Emboss.
  • Yang ke dua Bavel offset yang berfungsi sebagai puast Outline atau pusat dari gari tepinya sobat bisa memilih To Center atau soabat juga bisa memilih Distance.
  • Yang ke empat adalah Shadow Color yang brfungsi sebagai warna bagian bayangan.
  • Yang ke lima adalah Light Color yang berfungsi sebagai warna dari simulasi intensitas arah dan tinggi sinar.
Di atas tadi adalah sedikit penjelasan pengaturan atau opsi yang ada di dalam efek Bavel untuk selebihnya bisa sobat coba dan atur sesuai keingin atau kebutuhan sobat semua. Sekarang akan coba saya buatakan bagaimana Cara Mudah Membuat Efek Bavel di CorelDraw X7. Oke langsung saja silahkan sobat simak tutorial saya berikut ini.

  • Buka aplikasi CorelDraw, disini saya menggunakan coreldraw versi x7.
  • Buat dokumen baru untuk ukuran dokumennya bebas sesui keinginan sobat saja.
  • Tulisakan teks dengan menu Texs tool yang berada di toolbox, disini saya tulisakan Bavel ubah jenis font yang tebah seperti Imapct atau font yang lainnya asal jens fontnya tebal, tujuannya agar nanti efek Bavel yang kita buat akan terlihat dan perbesar font sizenya.
  • Jika sudah warnai teks sesui keingin kalian saran saya warnai teks dengan warna terang seperti warna merah, bisru, cyan, setelah itu klik menu Effect => Bavel pilih Stylenya Soft edge dan Bavel offetnya pilih Distance, untuk Shadow Color pilih warna tua misal sobat menggunkan warna metah berati Shadow Color warna merah tua dan begitu seterusnya setelah itu kilik Apply maka hasilnya akan seperti berikut.

Bagaimana mudah bukan. Oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan Cara Mudah Membuat Efek Bavel di CorelDraw X7, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel